Kamis, 26 Desember 2019

Sinergitas Babinsa Babinkamtibmas dan Ormas dalam Pengamanan Natal di Desa Binaan

  



Gemuh, Rabu tanggal 25 Desember 2019 Babinsa Gemuhblanten Serda Alaika bersama Babinkamtibmas dan Ormas melaksanakan pengamanan giat Kebaktian Natal di Gereja Pante Kusta desa Gemuhblanten kecamatan Gemuh Kab Kendal.


Dalam pelaksanakan pengamanan kegiatan Kebaktian Natal 2019 Babinsa, Babinkamtibmas dan Ormas bersinergi dilapangan dengan unsur pengamanan Swakarsa dari masyarakat setempat, hal ini guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan yaitu terciptanya suasana aman dan kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi dilapangan.


Ditemui ditempat lain Kapten Kav Jatmiko Danramil 0715 - 06/ Gemuh tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan yaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan kebaktian Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan kebaktian Natal tersebut.


Kegiatan kebaktian Natal tahun 2019 ini dilaksanakan di Gereja Pante Kusta desa Gemuhblanten kecamatan Gemuh, Kebaktian Natal dimulai dari pukul 07.30 Wib dihadiri 50 orang jemaat, perayaan Kebaktian Natal kali ini mengambil tema Melayani Dengan Semua Potensi Yang Dikaruniakan Tuhan Kepada Kita, dipimpin oleh Pendeta Bapak Samual Bisam, giat Kebaktian Natal selesai pukul 10.15 Wib dengan suasana aman, tertib, kondusif dan terkendali.


Pantia perayaan Natal tahun 2019 bapak Samoel menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Babinsa Babinkamtibmas dan ormas serta unsur pengamanan Natal kali ini yang telah bekerja keras bersama sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga para jemaat gereja Pante Kusta dalam menjalan Kebaktian Natal merasa tenang, nyaman dan khusuk itu semua tercipta berkat kerjasama unsur aparat pengamanan. 


"Sekali lagi saya sebagai panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama semua pihak yang melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan Natal tahun ini berjalan aman dan lancar", tegasnya.(06 gmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...