Jumat, 08 Mei 2020

Babinsa Sukorejo Hadiri Musyawaroh Penentuan Penyaluran BLT


KENDAL, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Sukorejo Kodim 0715/Kendal, Peltu M Ridlo  turut dalam pendampingan  Musyawarah Desa (Musdes) dan Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, di Balai Desa Tamping Winarno, Kecamatan Sukorejo,Kabupaten Kendal. Jumat (08/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut   Sekcam Sukorejo, Kades Tamping Winarno,Ketua  BPD, Ketua RT dan RW se Desa Tamping Winarno, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa Tamping Winarno.

Program BLT merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk membantu secara ekonomi bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Peltu Ridlo  mengatakan bahwa peran Babinsa adalah membantu pemerintah desa diwilayah dalam mesukseskan program yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

"Kami aparat TNI-Polri yang berada di desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat binaan," ujarnya,

Kepala Desa Tamping Winarno mengatakan bahwa musyawarah desa kali ini bertujuan untuk mencari kesepakatan bersama dalam melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu pemberian BLT bagi masyarakat miskin di desa untuk mengatasi dampak wabah covid-19. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...