Selasa, 31 Maret 2020

Sambangi Desa Binaanya, Babinsa Bantu Penyemprotan Disinfektan


     



KENDAL,PATEAN - Babinsa Getas dari koramil 0715-08/Patean Koptu Kuswoyo melaksanakan pendampingan penyemprotan disinfektan secara mandiri di fasilitas umum dusun Seklotok bersama Perangkat Desa dan warga setempat, Senin (30/03).

Koptu Suyanto mengatakan bahwa, Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka upaya menangkal penyebaran pandemik Corona 19 yang sedang merebak akhir akhir ini. "Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan swadaya masayarakat setempat dengan menggunakan anggaran kas desa, sesuai dengan hasil rakor penanganan covid 19 tingkat kecamatan beberapa waktu lalu agar Tiap Desa terus melakukan penyemprotan disinfektan berkala secara mandiri dengan anggaran dari desa", ungkapnya.

Babinsa Getas tersebut juga menambahkan bahwa sebagai babinsa, dirinya rutin melaksanakan pemantauan di wilayah tersebut untuk mengetahui perkembangan situasi. " Apalagi sekarang sedang marak penyebaran wabah Covid 19, saya harus tau perkembangan di wilayah binaan saya, semoga saja warga di wilayah sini aman dari wabah tersebut", tuturnya.

"Kalau ada warga yang baru datang dari luar kota , terutama yang zona merah, ,maka akan kita data dan laksanakan tindakan selanjutnya sesuai prosedur yang ada, dengan pemeriksaan kesehatan dan di anjurkan untuk isolasi diiri mandiri" pungkasnya.

(pendimkendal/bazo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...