Senin, 13 Juli 2020

Anggota Kodim Kendal Terima Pembinaan Rohani Dan Mental Kejuangan





KENDAL - Anggota Kodim 0715/Kendal dan minvetcat IV/12 terima pembinaan rohani dna mental kejuangan dari tim Bintaldam IV/Dip yang di ketuai oleh Wakabintaldam IV/Dip Letkol Inf Abdulah Fakih di aula makodim setempat, Senin (13/07).

Dandim Kendal, Letkol Inf Ginda M Ginanjar mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan tin dari bintaldam,dan berharap dengan dengan kegiatan tersebut dapat memberi pencerahan dan wawasan bagi anggotanya. " Pada dasarnya setiap prajurit itu loyal terhadap semua perintah, namum terkadang tidak di ikuti dengan keikhlasan, dengan pencerahan ini di harapkan agar dalam melaksanakan perintah fisik dan hati bisa selaras", harapnya.

Wakabintaldam IV/Dip Letkol Inf Abdulah Fakih dalam Sambutannya bahwa
Di tengah Pandemi kegiatan harus berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan , "Di harap kegiatan ini akan mampu memelihara kesehatan prajurit baik secara fisik maupun rohani",tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Binroh dan bintal juang di isi beberapa narasumber dari Bintaldam IV/Dip dengan membawakan masing masing materi. salah satunya Mayor Kav Sumitro yang mengisi materi Implementasi Pancasila dalam kehidupan  prajurit TNI dan kelauarganya.

Dalam pengarahannya Mayor Kav Sumitro menjelaskan bahwa Indonesia negara sangat luas dan berisi aneka ragam suku,Budaya,adat, dan bahasa. " Walau beragam kita adalan satu, manusia, jika Kita manusia beradab otomatis akan tercipta kesatuan, Dengan kesatuan diharapkan akan mampu tercipta masyarakat yang adil dan makmur sesuai tujuan pancasila,unsur perbedaan harus kita jadikan kekuatan", Tandasnya.(pendim15/bz)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...