Kamis, 07 September 2017

Apel Pagi Oleh Danramil Limbangan Dilanjutkan Pembersihan Markas

Bagi seorang militer kegiatan apel adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi, baik itu apel pagi, apel siang dan apel malam. Seperti yang disampaikan oleh para pelatih ketika dalam masa pendidikan pembentukan menjadi seorang militer, banyak sekali manfaat dari pelaksanaan apel antara lain untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa prajurit. 
Dalam rangka memenuhi kewajiban tersebut Kapten Inf Ngadiono selaku Danramil 14/Limbangan Kodim 0715/Kendal mengambil kebijakan untuk melaksanakan apel pagi di Koramil 14/Limbangan, Rabu (6/9). 
Pada kesempatan apel tersebut Danramil menyampaikan beberapa informasi dari Komando atas sekaligus menyampaikan kebijakan Dandim 0715/Kendal dalam pelaksanaan tugas kedepan. Adapun pembahasan yang disampaikan tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah dan perintah-perintah dari Dandim 0715/Kendal, agar prajurit Babinsa Koramil mengerti aturan dan tugas prajurit untuk ditaati dan dilaksanakan, sebab Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata dan telinga Satuan Komando Kewilayahan TNI AD. 
Selain itu disampaikan Kapten Inf Ngadiono terkait kegiatan program Triwulan III tahun 2017 yang belum selesai segera diselesaikan yaitu tentang kegiatan pembinaan jaring teritorial (Binjaringter), Tata Laksana Binter, pembinaan fungsi (Binfung), Karya Bakti dan pembinaan Pramuka serta program wawasan kebangsaan (Wasbang) yang harus dilaksanakan di wilayah Koramil 14/Limbangan,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...