Kamis, 07 September 2017

Babinsa Bina Karakter Siswa Sekolah Dasar

Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan berbangsa dan bernegara kepada para siswa SD Negeri 3 Kertosari Singorojo, Babinsa Koramil 15/Singorojo memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, bela Negara, pembinaan karakter serta kegiatan out bond kepada 150 orang siswa dan siswi SD Negeri 3 Kertosari, Kamis (7/9). 
Peltu Edy Siswanto menyampaikan kepada seluruh siswa siswi, “peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang telah diikrarkan para pemuda dalam sumpahnya, terkait hal tersebut kita dituntut untuk berwawasan kebangsaan yang baik. 
Lanjut Peltu Edy, rasa cinta tanah air harus ditanam dibenak kalian masing-masing sebagai generasi muda tantangan kedepan semakin komplek, sebagai langkah yang tepat kita perkokoh persatuan dan kesatuan sejak saat ini dan seterusnya, sebab kemajuan bangsa ada dipundak kalian masing-masing. “ terangnya. 
Kepala Sekolah SD Negeri 3 Kertosari Bapak Sudjari, S.Pd, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Koramil 15/Singorojo, yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa siswinya, semoga ini bisa menjadi bekal mereka dalam emnghadapi tantangan global seperti sekarang ini. 
Danramil 15/Singorojo Kapten Inf Harmanto menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan oleh anggotanya untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat juga instanasi pendidikan, selain itu juga sebagai perwujudan untuk menigkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih mencintai tanah airnya dan menghormati simbol-simbol negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...