Senin, 04 September 2017

Kodim Kendal Kerahkan Anggota Bersih-Bersih Pasar

 
Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan dan memelihara fasilitas umum, maka Kodim 0715/Kendal sebagai Komando kewilayahan mempunyai tugas pokok pembinaan wilayah untuk kepentingan pertahanan negara melalui kegiatan Binter (pembinaan teritorial) dengan cara melaksanakan Karya Bakti TNI dalam bentuk Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yaitu berupa pembersihan Pasar Boja Jln. Pemuda Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. 
Gerakan Nasional Indonesia Bersih kali ini mengambil tema “melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih, kita wujudkan lingkungan satuan jajaran TNI AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung program budaya bersih, yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman. 
Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal ini diikuti oleh sebanyak 65 orang personel yang terdiri dari anggota Koramil 11/Kaliwungu, Koramil 13/Boja, Koramil 14/Limbangan dan Koramil 15/Singorojo, PU Kecamatan Boja, petugas kebersihan Pasar Boja dan masyarakat. 
Pada kesempatan tersebut Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono melalui Danramil 13/Boja Kapten Inf M. Asikin mengatakan, bahwa wujud kepedulian TNI AD dalam rangka ikut serta menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dan juga untuk membantu mempercepat program pemerintah yang berkelanjutan khususnya tentang budaya bersih lingkungan. 
Dalam kegiatan bersih-bersih ini personel Kodim 0715/Kendal bersama instansi terkait dan masyarakat bahu membahu membersihkan sampah yang ada di selokan-selokan dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di lokasi Pasar Boja kemudian dikumpulkan untuk selanjutnya di angkut menggunakan truk sampah dari dinas PU Kecamatan Boja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...