Selasa, 05 September 2017

Dandim Kendal Berkurban Satu Ekor Sapi

Dalam rangka hari raya Idul Adha, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono didampingi para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim Kendal serta anggota Kodim Kendal tepatnya di halaman belakang Makodim 0715/Kendal menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, Sabtu (2/9). 
Dalam pelaksanaan, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi hendro Edi Busono menyerahkan satu ekor sapi. Menurutnya, berkurban memiliki makna yang dalam untuk mengajarkan setiap umat rela mengorbankan apa yang dimilikinya hanya kepada Allah. Terlebih ibadah kurban memiliki manfaat bagi kehidupan pribadi maupun bagi lingkungan sosial. “Selain sebagai ibadah, berkurban juga memiliki manfaat yang besar, baik bagi diri sendiri maupun terhadap lingkungan sosial,” kata Dandim. 
Dandim menjelaskan, adapun manfaat kurban bagi diri sendiri diantaranya, memupuk rasa empati, melatih diri untuk menjadi dermawan, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, membangun sikap solidaritas dan rezeki kita menjadi berkah serta banyak lagi manfaat lainnya. 
Sementara manfaat bagi orang lain, salah satunya adalah menjaga tali silaturrahmi. Lantaran hari raya kurban adalah salah satu sarana menjalin tali silaturahmi kepada orang lain. Bahkan tidak hanya kepada satu orang saja, melainkan banyak orang. Terlebih mensukseskan kegiatan kurban dibutuhkan kebersamaan dan peranan banyak orang, sehingga akan menjadi sarana pemersatu diantara umat Islam. Karena tidak ada perbedaan di hari itu, kita bersama-sama berbagi kebahagian untuk sesame, “terang Dandim Kendal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...