Kamis, 07 September 2017

Babinsa Latih PBB Siswa SMP Negeri 2 Patebon

Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Koramil 02/Patebon jajaran Kodim 0715/Kendal melalui Babinsa Sertu Sumaji dan Serda Ansori, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di SMP Negeri 2 Patebon dalam rangka memberikan materi PBB pada siswa-siswi di halaman sekolah setempat, Rabu (6/9). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMP Negeri 2 Patebon yang berjumlah 750 orang terdiri dari kelas 7 (tujuh) sampai kelas 9 (Sembilan) dengan pelaksanaan kegiatan secara bertahap. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional dan menumbuhkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air pada generasi muda. Diharapkan para siswa-siswi dapat mengikuti dengan baik, materi yang diberikan diantara pendidikan awal, PBB, bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. 

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, siswa-siswi SMP Negeri 2 Patebon, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, sehingga semangat kesatuan dan persatuan bangsa dan negara dapat tertanam dalam diri kita semua,” terang Danramil 02/Patebon, Kapten Inf Sudyatmoko Waluyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...