Senin, 29 Mei 2023

Pelayanan Posyandu Di Desa Binaan, Babinsa Bantu Bidan Desa

 



KENDAL - Babinsa Karangmulyo Koramil 03/Pegandon Sertu Nanang Cipyoko melaksanakan pendampingan posyandu Rehabilitasi Stunting Balita, di balai desa Karangmulyo, Pegandon, Senin (29/05/23).

Sertu  Nanang selaku   Babinsa juga mengatakan bahwa Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi   masalah kesehatan   sampai ke lapisan   paling bawah, baik   tentang kesehatan   Balita maupun   menekan angka   kematian. 

"semoga   dengan Posyandu akan selalu terwujud   Balita yang sehat dan kuat sesuai  program   pemerintah, karena   Balita merupakan   cikal bakal yang   kelak  tumbuh   dewasa dan akan   menggantikan   generasi   tua.” imbuhnya.

 Bidan desa Karangmulyo, Sri Hartati, A.md, keb mengatakan bahwa tujuan    Posyandu itu sendiri antara lain untuk   menurunkan angka   kematian bayi   (AKB),    angka kematian ibu    hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan    peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

“Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk  melaksanakan   penimbangan    bayinya sehingga   perkembangan   kesehatan  bayi   setiap bulannya bisa   pantau.” kata Sri Hartati. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...