Rabu, 22 April 2020

86 Santri Dari Magelang, Di Periksa Satgas Penanganan Covid 19 Kendal


KENDAL - Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Kendal petugas gabungan Satgas Covid 19 kabupaten Kendal laksanakan pendataan dan pengecekan secara medis terhadap kedatangan rombongan santri dari ponpes Api Asri Subanulwaton Tegalrejo Magelang, Rabu (22/04).


Pemeriksaan yang bertempat di stadion utama Kebondalem kota Kendal tersebut melibbatkan petugas dari Dinkes kabupaten Kendal, Anggota Kodim 0715/Kendal sekaligus Babinsa Kebondalem dari Koramil 0l/Kota Kendal Peltu Eristiyanto, bhabinkamtibmas, anggota satpol PP Kendal, dan petugas dari Disporapar, serta di dukung 1 unit ambulance dari Lazizmu.


Menurut Peltu Eristiyanto, Pendataan dan pengecekan medis yang di laksanakan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang kemungkinan terbawa rombongan tersebut tanpa di sadari. " Apabila ada kami temukan suspect maka akan di laksanakan tindakan sesuai dengan prosedur penanganan covid dengan dengan di rawat di ruang isolasi", tutur nya.


Sementara menurut salah seorang petugas kesehatan dari Dinkes Kendal mengatakan dari 86 santri dalam rombogan tersebut di nyatakan negatif dan sehat. " Namun tetap sesuai prosedur akan di data sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan di laksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di kediaman masing masing, serta akan di kontrol secara rutin oleh petugas kesehatan dari puskesmas dan petugas terkait lainnya di tempat tinggalnya masing masing", jelasnya.



(pendimkendal/bazo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...