Rabu, 22 April 2020

Babinsa Mororejo Dampingi Kunjungan Kerja Camat Kaliwungu Di Desa Binaanya


KENDAL,KALIWUNGU - Camat Kaliwungu Drs Nung Tubeno beserta staf laksanakan Kunjungan kerja di desa Mororejo, kecamatan Kaliwungu terkait perkembangan kinerja Satgas penanggulangan Covid 19 di desa tersebut, Selasa(21/04).


Dalam kunjungannya tersebut Drs Nung Tubeno mengajak kepada para perangkat desa Mororejo untuk bersama dan berperan aktif dalam penanganan serta pencegahan penyebaran Pandemik Covid 19 di wilayah kecamatan Kaliwungu, khususnya di desa Mororejo. "laksanakan pendataan warga pendatang, dan data warga terdampak Covid 19 yang berhak mendapatkan BLT  serta rencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas Covid 19  dalam mencegah penyebaran wabah di Desa Mororejo ini", himbaunya.


Sementara Babinsa Mororejo dari Koramil 0715-11/Kaliwungu Pelda Muklisin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa rencana kegiatan Satgas covid 19 desa Mororejo akan memberikan bantuan cuci tangan di tiap tempat ibadah dan membudayakan pemakaian masker. " Satgas juga akan melaksankan  operasi masker di jalan desa Mororejo apabila di temukan warga tidak menggunakan masker akan diberikan masker untuk dipakai", tuturnya.


Drs H Suyuti, sekdes Mororejo menindak lanjuti arahan dari Camat kaliwungu dalam penanganan wabah Covid 19, berencana membuat program Wajib masker di area administrasi desa Mororejo. "Kita buat tulisan himbauan di kantor desa yang isinya Apabila Warga Masuk Kantor Desa Untuk Mengurus Surat Menyurat Tidak Menggunakan Masker Maka Tidak Akan Dilayani, Selain itu tiap gang akan ditempel himbauan yang berisi tidak menerima tamu dari luar kota", tegasnya.


(pendimkendal/bazo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...