Selasa, 18 April 2023

Babinsa Purwokerto Komsos Dengan Pengasuh Pondok

 


KENDAL - Babinsa Purwokerto Koramil 02/Patebon Kodim 0715/Kendal, Koptu A Rosyid melaksanakan kegiatan Komsos dengan Pengsuh Pondok Romo Kyai Zaenul Labib bertempat di Dusun Dodokan Rt 02 Rw 05 Desa Purwokerto Kecamatan Patebon, Selasa (18/4/23).

Komsos merupakan salah satu cara yang di lakukan oleh Babinsa untuk lebih mengetahui kondisi wilayah di Desa binaanya. Kegiatan komsos ini merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah, komsos merupakan sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sebagai sarana menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah di desa binaan.

Babinsa Purwokerto Koptu A Rosyid mengatakan bahwa, kegiatan Komsos tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi Babinsa dengan Warga di wilayah desa binaan juga untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta Kemanunggalan TNI dan Rakyat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Kegiatan komsos ini adalah untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi guna memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Desa binaan dan juga memberikan himbauan untuk saling peduli terhadap keamanan dan ketertiban wilayah", jelasnya.

"Kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin Silahturakhim dengan Tokoh Agama di wilayah Koramil 02/Patebon, Memberikan himbauan kepada Santri-Santri untuk menjauhi kegiatan yang negatif dan menjaga kebersihan serta keamanan dan ketertiban di lingkungan Pondok", pungkas Koptu A Rosyid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...