Kamis, 20 April 2023

Dandim Kendal Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Ketupat Candi 2023

 


KENDAL – Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos, bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc, dan Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam SH,S.I.K,M.Si, melaksanakan Pengecekan pelaksanaan kegiatan Pos Pengamanan Ketupat Candi 2023, Rabu (19/4/23) sore.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, Pemerintah Kabupaten Kendal mendirikan dan meningkatkan Pos Pengamanan Terpadu dan Pelayanan Kesehatan. Sebab, pada Lebaran tahun 2023 ini diperkirakan ada lonjakan pemudik hingga 40 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc. Menurutnya, berdasarkan informasi dari pusat, mayoritas pemudik menuju ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga yang melintas di Kabupaten Kendal tentunya juga meningkat.

"Saya, Pak Dandim dan Pak Kapolres, berkomitmen tidak ada yang mudik, Kami akan memantau arus mudik hingga arus balik dan mohon doanya kepada masyarakat agar kegiatan pengamanan ini bisa berjalan dengan lancar", tutur Dico M Ganinduto.

Di tempat yang sama, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos, menghimbau kepada masyarakat untuk waspada tetap menjaga keamanan lingkungan dan mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari rasa kebencian dan kedengkian di bulan ramadhan ini.

"Sucikan hati kita, apabila kemungkinan ada timbul masalah dan konflik di masyarakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan perdamaian, jangan main hakim sendiri", ajak Dandim.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam menyampaikan, terkait dengan pengamanan pihaknya didukung oleh TNI dan stakeholder terkait dengan mengerahkan 450 personel yang terbagi di sembilan Posko Pengamanan arus mudik, yakni Pos Terpadu, Pos Pelayanan Rest Area dan Pos Pengamanan lainnya.

"Satu Pos Terpadu terintegrasi di Alun-alun Kendal, dua Pos Pelayanan di Rest Area A dan B dan enam lainnya adalah pos pengamanan tersebar di wilayah Kabupaten Kendal, diantaranya ada di Weleri, Kaliwungu, Sukorejo", jelas Kapolres.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...