Kamis, 13 April 2023

Kodim Kendal Gelar Bazaar Sembako Murah dan Pelayanan Masyarakat

 

 

KENDAL - Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H dan ditengah lonjakan harga kebutuhan pokok Sembako, Kodim 0715/Kendal menggelar Bazaar Ramadhan di lapangan apel Makodim 0715/Kendal, Kamis (13/4/23). 

Pada Bazaar Ramadhan tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok diantaranya paket sembako, beras, gula pasir, telur, minyak goreng dan lainnya. Yang diperuntukkan bagi masyarakat umum maupun keluarga besar Kodim 0175/Kendal. 

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos, melalui Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf Sukamto menjelaskan, ada tujuh stand yang menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga dibawah harga pasar, diantaranya paket sembako, beras, gula pasir, telur, minyak goreng. "Selain itu Kodim 0715/Kendal juga menggandeng Dinas Kesehatan, Disdukcapil, dan Polres Kendal untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan serta pelayanan SIM Keliling", jelas Kasdim Kendal. 

Lebih lanjut Kasdim 0715/Kendal memaparkan, Bazar Ramadhan sengaja digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran, dimana harga kebutuhan pokok Sembako dipasaran sudah mulai merangkak naik. "Ada paket sembako yang dijual dengan harga 50 ribu, terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan, kalau dipasaran harganya bisa 75 ribu sampai 80 ribu. Kita jual seharga 50 ribu. Jumlahnya ada 200 paket sembako yang dijual untuk masyarakat umum 150 paket dan untuk anggota 50 paket", kata Mayor Inf Sukamto. 

Di tempat yang sama, Rohmat salah seorang warga Kendal mengaku datang ke Bazaar Ramadhan Kodim Kendal karena ingin memperpanjang SIM melalui pelayanan SIM mobil keliling yang berada di depan Makodim Kendal.

"Setelah mengurus SIM belanja sembako murah. Harganya dibawah pasar. Minyak goreng 14 ribu per liter, telur 25 ribu per kilogram", jelasnya.

"Biasanya saya beli telur satu kilogram 28 ribu, tadi disini 25 ribu dan minyak goreng 14 ribu perliter, lumayanlah sangat miring harganya", pungkas Rohmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...