Rabu, 16 Agustus 2017

Babinsa Mendampingi Imunisasi Campak dan Rubella

Dalam rangka mensukseskan program imunisasi campak yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia Kamis (10/8), maka dari itu tak lepas tangan dari seorang Babinsa Desa Purwokerto Kecamatan Patebon Serda Ngusman anggota Koramil 02/Patebon Kodim 0715/Kendal ikut mendampingi kegiatan imunisasi campak mulai dari sekolah taman kanak-kanak, sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah pertama yang ada di wilayah Desa binaannya bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Purwokerto Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.

Kegiatan pendampingan Babinsa dalam imunisasi ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat Teritorial. Adapun kehadiran Babinsa dalam imunisasi campak ini dimaksudkan sebagai pengganti orang tua bagi murid sekolah agar anak tidak takut untuk di suntik, namun ada beberapa murid yang takut akan tetapi sebagian besar murid sekolah merasa tidak takut untuk mengikuti imunisasi campak dan rubella.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Patebon menjelaskan bahwa campak dan rubella merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus campak dan rubella sehingga petugas Puskesmas Patebon meyakinkan semua murid untuk ikut  program imunisasi campak dan rubella dari Pemerintah agar kegiatan imunisasi ini berlangsung dengan sukses untuk Indonesia yang lebih sehat dari campak dan rubella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...