Selasa, 22 Agustus 2017

Komsos Sebagai Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI - Rakyat

Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.
Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono didampingi Pasi Intel Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sudyatmoko Waluyo, Pasi Pers Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Cahyono, Pasi Ter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf M. Subkhan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh agama (Toga) Kecamatan Kaliwungu di kediaman Bapak KH. Dimyati Rois yang tak lain merupakan pengasuh pondok pesantren Al Fadllu Al Fadlilah di Dusun Jagalan Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Selasa (22/8).
Dandim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa sehingga akan membentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut Dandim juga memperkenalkan diri kepada Bapak KH. Dimyati Rois selaku tokoh agama di Kecamatan Kaliwungu mengingat beliau (Dandim) belum lama bertugas sebagai Komandan Kodim 0715/Kendal.
Diakhir silahturahmi tersebut, Dandim menegaskan bahwa keluarga besar Kodim Kendal berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara. Mari kita bangkit bersama, untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur,” ajak Dandim 0715/Kendal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...