Rabu, 16 Agustus 2017

Tim Sergap Sterad Ke Kodim 0715/Kendal

Pada hari kamis (10/8/2017) Kodim 0715/Kendal kedatangan Tim Sergap (Serap Gabah Petani) dari Staf Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Sudarto dengan pendamping Kolonel Inf Rochiman dan Kolonel Inf Damar Teguh S.

Tim Sergap Sterad di sambut oleh Komandan Kodim 0715/Kendal Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono, Dinas Pertanian Kabupaten Kendal, Kepala Gudang Bulog Sub Divre IV Semarang, Tim Sergap Kodim 0715/Kendal yang terdiri dari Kapten Arm Eko Setyo Budi, Kapten Kav Jatmiko, Kapten Inf Sarjono, Kapten Inf Ramelan dan Pasiterdim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan.

Sebelum menuju sasaran Sergap, Pasiterdim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan menjelaskan secara singkat tentang rencana kegiatan yang akan di laksanakan. Kemudian di lanjutkan arahan dari ketua Tim Sergap Brigadir Jenderal TNI Sudarto tentang urut-urutan pelaksanaan Sergap.

Pada pukul 09.30 WIB, Tim Sergab menuju lokasi di lahan sawah milik bapak Sriyadi dengan luas 6.000 m2 yang terletak di desa Sidorejo kecamatan Brangsong kabupaten Kendal yang sedang panen bersama Koramil 12/Brangsong Kodim 0715/Kendal yang dipimpin oleh Kapten Inf Khundhori beserta anggota dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) kecamatan Brangsong.

Hasil panen di lahan sawah milik bapak Sriyadi mencapai 3,5 ton/3.500 kg GKP (Gabah Kering Panen). Berdasarkan uji kadar air dari 3 sampel yang di ambil, diperoleh kadar air rata-rata 16%. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas gabah yang di panen bagus, karena kadar air standart untuk GKP adalah 18 sampai dengan 25%.

Harga dari Bulog Sub Divre IV Semarang untuk hasil panen Sergap adalah Rp 4.600/kg GKP. Diharapkan oleh petani harga gabah semakin meningkat agar petani mendapatkan kesejahteraan dan keuntungan lebih banyak.

Kegiatan Tim Sergap di lanjutkan dengan meninjau salah satu desa yang menerima Raskin (Beras untuk warga miskin) di desa Sarirejo kecamatan Kaliwungu kabupaten Kendal dan Tim Sergap berdiskusi dengan Staf desa Sarirejo tentang mekanisme penerimaan Raskin dan penyaluranya.

Kemudian pada pukul 13.00 WIB Tim Sergap melaksanakan pengecekan beras di gudang Bulog Sub Divre IV Semarang yang berada di desa Sumberejo kecamatan Kaliwungu kabupaten Kendal yang berkapasitas muat mencapai 15.000 Ton beras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...