Jumat, 18 Agustus 2017

Kodim Kendal Gelar Aksi Doa Bersama 171717

Kodim 0715/Kendal menggelar doa bersama yang bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan ke-72 tahun Republik Indonesia bertempat di Masjid Agung Kendal. Gerakan Doa Bersama ini mengambil tema “Murojaah atau doa bersama Indonesia Lebih Kasih Sayang”.

Acara doa ini dihadiri oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Wakil Bupati Kendal, Waka Polres Kendal, Ketua FKUB Kendal, Takmir Masjid Agung Kendal, Rois Syuriyah NU Kendal, Ketua MUI Kendal, para Kyai alim ulama Kaupaten Kendal yang turut diundang dalam doa bersama tersebut.

Tema acara yang diambil bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang tahun ini jatuh dimulai pada pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB, tanggal 17 Agustus 2017 (171717). Acara yang diikuti oleh hampir 1.000 orang yang terdiri dari golongan pemuka agama, penghafal (hafiz) Al-Quran, anggota TNI-PNS dan masyarakat umum.

Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan acara digelar sebagai bentuk implementasi nyata dari Pancasila sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, serta bentuk rasa syukur bangsa Indonesia bahwa kemerdekaan sebagai suatu bentuk rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dandim berharap adanya acara ini dapat menjadikan masyarakat Indonesia sebagai anak bangsa dapat lebih sayang menyayangi antar sesama demi satu tujuan yaitu terwujudnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Acara ini bertujuan agar kita sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih menjaga kasih sayang agar tetap dapat menjaga kebersamaaan, persatuan, serta keutuhan dalam bingkai NKRI," ujar Letkol Czi Hendro Edi Busono di Masjid Agung Kendal, Kamis (17/8).

Bahwa kemerdekaan Indonesia dicapai atas berkah rahmad Allah SWT sehingga kita wajib bersyukur, dan sebagai generasi penerus marilah memohon kepada Allah SWT agar kita pandai merawat kemerdekaan, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan tetap semangat bergotong-royong. Melalui doa yang tulus, iklas serta sungguh-sungguh sehingga Indonesia dapat lebih kasih sayang terhadap warga bangsa Indonesia,” lanjut Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kaliwungu Komsos Dengan Warga

  KENDAL - Babinsa Sarirejo Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal, Serda M. Aldi Fadli melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) den...